11 Sekolah di Banyumas Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Guru Wajib Rapid Tes

  • Whatsapp
Penerapan protokol kesehatan, diterapkan dengan ketat sebelum memulai pembelajaran tatap muka di sekolah di Banyumas, Senin (5/4/2021). HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Sebanyak 11 sekolah jenjang SD hingga SMA/SMK di Kabupaten Banyumas, sudah mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) sejak, Senin (5/4/2021).

PTM tahap pertama ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan super ketat. Tidak hanya bagi siswa, tetapi juga untuk siswa, guru, maupun karyawan di sekolah.

Bacaan Lainnya

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Banyumas, Didi Rudwianto mengatakan, untuk memastikan PTM tidak menjadi penyebaran Covid-19, semua guru dirapid tes antigen terlebih dahulu.

“Semua yang mengajar dan melayani siswa, di-rapid tes antigen. Makanya hari pertama ini PTM agak terlambat, karena guru di-rapid test dulu,” katanya.

Menurutnya, rapid tes ini dilakukan juga karena guru-guru di Banyumas baru mendapat vaksin dosis pertama.

“Semua guru harus sudah divaksin, alhamdulillah sudah divaksin dosis pertama,” katanya.

Menurut Didi, sejauh ini guru dan karyawan yang menjalani tes cepat antigen hasilnya negatif.

Sekolah Dasar yang menggelar PTM meliputi SD Negeri Sokanegara, Purwokerto, SD Negeri Panembangan dan MIN 1 Banyumas.

Sedangkan untuk tingkat SMP adalah SMP Negeri 6 dan 9 Purwokerto, SMP Sumpiuh, SMP Jatilawang, SMP Wangon dan MTs Negeri. Kemudian untik tingkat SMA yaitu SMA Negeri 2 Purwokerto dan SMK Negeri Banyumas.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Akan kami evaluasi setiap minggu, kalau clear nanti kami laporkan ke bupati, gubernur dan kementerian bisa nambah atau tidak (sekolah yang dibuka),” katanya. (Anas Masruri)

Pos terkait