Budiyono: Kami Bangga Gerindra Jadi Parpol Paling Informatif

  • Whatsapp
Ketua DPC Partai Gerindra Banyumas, Ir Budiyono dan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

PURWOKERTO, hestek.id-Partai Gerindra bisa dikatakan sebagai parpol yang sangat menghargai keterbukaan informasi publik untuk beberapa tahun terakhir.

Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan sebagai Partai Politik Paling Informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP). Penghargaain ini diserahkan di Aula Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (07/01/2021).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menerima penghargaan ‘Partai Politik Paling Informatif’ dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

Penghargaan ini diserahkan oleh Komisioner Bidang Kelembagaan KIP, Cecep Suryadi dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik KIP, M. Syahyan. Sementara Partai Gerindra diwakili oleh Sekjen, Ahmad Muzani yang didampingi sejumlah pengurus lain. Sebut saja, Sugiono (Waketum DPP), Danang Wicaksana Sulistya (Ketua PPID DPP), Prasetyo Hadi (Kabid OKK dan Pemenangan Pemilu DPP), Mimatul Aaliyah (Anggota DPR RI), dan Satrio Dimas Adityo (Sekretaris PPID DPP).

Muzani mengatakan, meski sudah lima kali mendapatkan gelar seperti ini, jajarannya tidak akan berpuas hati. Sebab, Partai Gerindra akan terus meningkatkan transparansi anggaran dan mengelola amanah.

“Penghargaan ini bentuk konsistensi dan bukti nyata kinerja partai. Inovasi akan terus kami lakukan untuk membangun akuntabilitas, transparansi, dan keterbukaan informasi publik,” kata dia.

Capaian DPP Partai Gerindra ini juga mendapatkan apresiasi dari seluruh struktur partai. “Saya secara pribadi dan kelembagaan merasa bangga dengan penghargaan ini,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Banyumas, Ir Budiyono kepada hestek.id.

Menurutnya, penghargaan yang diterima DPP harus jadi cambuk penyemangat untuk seluruh jajaran partai, dari pusat hingga tingkat terendah.  “Semuanya, dari atas sampai bawah harus termotivasi dan bekerja lebih baik, mewujudkan transparansi dan akuntabilitas,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyumas ini.

Senada dengan Budiyono, pengurus DPD Gerindra Jawa Tengah juga mengaku bangga. “Ini membuktikan bahwa Partai Gerindra mampu melakukan komunikasi dan pelayanan informasi yang baik kepada masyarakat,” kata Abdul Wachid, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro juga angkat bicara. “Semua elemen partai harus turut membangun organisasi politik di daerah yang akuntabel, transparan dan informatif,” ujar dia.(anas masruri)

Pos terkait