4.000 Komorbid di 80 Desa di Banyumas, Akan Dirapid Antigen Besok

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein.

PURWOKERTO,hestek.id-Pemkab Banyumas sudah menyiapkan tempat karantina massal, untuk persiapan melonjaknya angka positif hasil tes rapid yang akan dilakukan di 80 desa, Senin (18/1/2021).

“Besok yang akan dijaring adalah komorbid sangat berpotensi. Di antara komorbid, kalau negatif kita beri edukasi, jika positif akan kita tempatkan di rumah sakit untuk yang bergejala,” kata Bupati Banyumas, Achmad Husein.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ketersediaan tempat tidur (bed occupancy) di Banyumas akan cukup menampung komorbid yang bergejala mengarah ke Covid-19.

Kalau meledak, telah diantisipiasi untuk dikarantina di sejumlah tempat yang telah disiapkan di antaranya Hotel Rosenda, Pondok Slamet, dan serta Wijayakusuma yang saat ini masih kosong.

Sedangkan bagi komorbid yang tanpa gejala (OTG), bisa diminta untuk menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing dengan kesanggupan menjalankan protokol kesehatan.

“Kalau positif tidak bergejala, akan diminta untuk isolasi mandiri tetapi tetap dicek di rumahnya,” katanya.

Kalau karantina mandiri dinilai menyusahkan dan tidak bisa menerapkan protokol kesehatan, maka diimbau untuk bersedia menjalani karantina di tempat yang sudah disediakan. (Anas Masruri)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait