5 ABK Dikabarkan Hilang di Perairan Cilacap

  • Whatsapp
Kapal penangkap ikan Makmur 03 terdampar di kawasan Pantai Karang Gajah, Garut, Jawa Barat, Selasa (29/12/2020).

CILACAP, hestek id- Lima orang Anak Buah Kapal (ABK) penangkap ikan Makmur 03 diduga hilang di perairan Cilacap, Selasa (29/12/2020).

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Moel Wahyono.

Bacaan Lainnya

“Betul, kemarin dapat informasi terusan dari kantor Basarnas Bandung bahwasanya kapal ikan yang berpenumpang tujuh orang, itu Infonya kapal dari Sulawesi. Sebelum kejadian, berangkat mencari ikan dari Pacitan, Jawa timur,” kata Moel, Kamis (31/12/2020).


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Dari informasi yang masuk, kata Moel, kelima ABK tersebut sengaja melompat ke laut. Mereka nekat terjun karena dipicu persilisihan antar awak kapal.

Sementara lima ABK meloncat, dua ABK yang lain justru memacu kapal ke arah barat. Kapal tersebut akhirnya ditemukan terdampar di kawasan Pantai Karang Gajah, Garut, Jawa Barat.

“Info kepolisian yang di berikan ke Basarnas Bandung bahwa kelima orang hingga saat ini belum diketemukan,” ujarnya.

Namun demikian, Moel belum mengetahui secara pasti posisi terakhir lima ABK saat melompat. Bisa jadi di Selatan Jawa Timur atau Selatan Cilacap.

Cuma kita tidak tahu posisi terakhir itu, melompat atau terjun atau dibuang kita tidak tahu. Apa masih di perairan Selatan Jawa Timur, atau Selatan DIY atau Selatan Purworejo sampai Cilacap yang wilayah kita. Yang pasti kita hanya sebatas monitor,” pungkasnya. (iqbal fahmi)

Pos terkait