6 Desa di Banyumas Masuk Zona Merah dan Akan Dikarantina, Mana Saja?

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Banyumas, Sadiyanto.

BANYUMAS, hestek.id – Sedikitnya enam desa di wilayah Banyumas masuk kategori zona merah dengan risiko tinggi Covid-19. Enam desa ini berpotensi untuk menjadi sasaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Ada enam desa dengan resiko tinggi, 123 desa dengan resiko sedang dan 202 masuk resiko rendah atau bisa dikatakan aman,” kata kepala dinas kesehatan Banyumas Sadiyanto, Rabu (10/2/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ditanya wartawan, Sadiyanto enggan menjawab desa mana saja yang masuk kategori zona merah. Dia masih merahasiakan keenam desa yang berpotensi untuk dikarantina dalam program PPKM mikro besok.

Terpisah, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan, pihaknya akan mengaktivasi kembali posko-posko tingkat desa yang dulu pernah dibentuk.

“Sebenarnya sudah dilaksanakan Banyumas sudah dari awal Covid. Itu saja kami aktifkan lagi dengan tambahan personel, termasuk dulu ada Kampung Siaga Sandi,” ujarnya.

Saat ini, pemkab masih menunggu penentuan formula zonasi PPKM mikro dari pemerintahan provinsi.

“Kalau zona merah seperti Instruksi Mendagri, di Banyumas tidak masuk kriteria. Kalau Mendagri per RT ada 10 Rumah (yang positif Covid-19), di Banyumas tidak ada 10 rumah dalam satu RT, satu desa saja tidak ada, paling satu desa 10 orang kita ada,” ujarnya. (CR3)

Pos terkait