About Us

Hashtag yang dilafalkan hestek menjadi ikon yang paling akrab dengan pengguna sosial media. Jauh sebelum twitter memperkenalkan hestek pada tahun 2007 dan sebelum lahirnya media sosial semisal Facebook atau Istagram yang memungkinkan penggunaannya, hestek telah digunakan oleh pengguna sosial media IRC sejak tahun 1988.

Saat itu, hestek digunakan sebagai tanda saluran yang ada di IRC. Pengguna bisa bergabung berdasarkan hestek yang mereka minati.

Dalam bahasa Indonesia hashtag diterjemahkan sebagai tagar atau tanda pagar. Sejarah penggunaan hestek di media sosial twitter, tidak bisa dipisahkan dari peran citizen journalist atau pewarta warga yang sangat masif memberitakan #SanDiegoFire.

Dengan hestek, penguna media sosial membuat pembagian terhadap istilah-istilah tertentu yang bisa diikuti dengan mudah oleh pengguna lain. Kita juga bisa mengikuti sebuah topik khusus dengan melakukan pencarian berdasarkan hestek. Karena alasan-alasan itu pulalah, kami menamai media ini dengan nama hestek.

Kami ingin, membantu Anda menemukan berita-berita yang relevan dan aktual dengan penyajian yang sederhana. Sesederhana Anda mengetik #.