Akun Palsu Bupati Purbalingga ‘Nembung’ Hutang dan Minta Pulsa

  • Whatsapp
Tankpakan layar akun palsu Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang diunggah instagram Dinkominfo Purbalingga, Selasa (12/1/2021)

PURBALINGGA, hestek.id- Baru-baru ini muncul akun palsu di media sosial (medsos) facebook yang mengatasnamakan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Akun palsu tersebut bernama sama dan berfoto profil wajah bupati.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Kabupaten Purbalingga, Budi Santosa mengatakan, ini merupakan kali kedua bupati yang akrab disapa Tiwi itu dicatut namanya di facebook.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama dulu chat orang minta pin sama password (medsos, red), kalo yang sekarang saya dapat info katanya minta-minta uang dan pulsa,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (12/1/2021).

Karena dianggap meresahkan, dia pun mengimbau kepada warganet untuk melaporkan akun tersebut agar diblokir oleh facebook.

Imbauan tersebut dilakukan melalui akun medsos Dinkominfo, Selasa (12/1/2021). Tak lupa, Budi juga mengunggah tangkapan layar sang akun palsu agar masyarakat waspada.

“Kami mengimbau masyarakat untuk hati-hati, saat ini bupati hanya punya dua akun medsos. Untuk facebook yakni dyah.h.pratiwi.5 dan instagramnya @dyahhayuningpratiwi,” terangnya.

Terkait hal tersebut, Budi belum akan mengambil langkah hukum. Sementara tindakan yang diambil baru sebatas mengumpulkan alat bukti dan melakukan imbauan. (iqbal fahmi)

Pos terkait