MAKASSAR,HESTEK.id – Mantan kandidat Wakil Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Mahyanto Masda SH.,MH. (AMM) di pastikan maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil 2 Sulawesi Selatan.

AMM akan bertarung di sembilan kabupaten yang meliputi Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Pare-pare, Barru, Pangkep serta Kabupaten Maros dengan memperebutkan 9 kursi yang tersedia.

Maju lewat Partai Amanat Nasional (PAN), Advokat ini yakin mampu merebut satu kursi dengan fokus pada perjuangan nasib petani serta nelayan.

“Fokus saya adalah perjuangan akan hak – hak dasar petani serta nelayan seperti pupuk murah, alsintan serta kapal tangkap dan juga alat – alat tangkap lainnya buat nelayan. Sebab kita tahu khususnya dapil 2 ini mayoritas mata pencaharian mereka adalah petani dan nelayan,” Tegas AMM.

Senada dengan itu, bagi Andi Sulkarnain, sosok AMM mampu menarik simpati pemilih pemula. Sebab bagi tokoh masyarakat Bulukumba ini, AMM familiar serta dekat dengan anak muda khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Pak Andi Mahyanto itu pintar bergaul dan dari segi pengalaman organisasi ia telah banyak berkarir seperti di organisasi pemuda serta masyarakat. Saya yakin dapat satu kursi untuk DPR Pusat tahun depan.” Tegasnya.

Diketahui, AMM merupakan advokat dan juga konsultan hukum pada berbagai perusahaan lintas provinsi seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan serta Sulawesi Tenggara.