LUWU TIMUR, HESTEK.id – Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Pengurus DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Luwu Timur resmi dibuka oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler di Hotel I Lagaligo Malili, Sabtu (25/08/2018).

Musda ke-II Pengurus DPD AMPI ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Sekretaris Umum DPD I AMPI Prov. Sulsel, Yessy Yoanna Ariestiani, Plt. Sekertaris Umum DPD AMPI Luwu Timur, Kamal Rasyid, sejumlah Kepala OPD, Camat, Ketua OKP dan para peserta Musda.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Daerah ini, ia berharap organisasi AMPI Kabupaten Luwu Timur kembali menunjukkan eksistensinya dalam mengawal roda Pemerintahan, serta mampu menghasilkan generasi masa depan yang unggul, inovatif dan visioner.

Lanjut Husler, ia berpesan kepada Pengurus AMPI Luwu Timur nantinya mampu melahirkan rumusan program kerja strategis dalam roda organisasi, sehingga mampu meningkatkan kualitas SDM kreatif dan profesional.

“Pemerintah kabupaten Luwu Timur senantiasa membuka ruang dan mendukung kepengurusan AMPI Kabupaten Luwu Timur yang baru,” kata Husler.

Sebelumnya, Husler yang juga merupakan Dewan Penasehat DPD AMPI Luwu Timur berharap, melalui Musda AMPI ini, mampu melahirkan kepengurusan yang mampu menjadi mitra yang relevan bagi Pemerintah dan mampu menjadi barometer untuk mempersatukan, memajukan kader-kader muda di Kabupaten Luwu Timur.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta Musda, agar nantinya dapat memberikan sumbangsi dan kontribusi positif demi kebaikan serta kelangsungan organisasi, dengan tidak mengutamakan kepentingan pribadi dan kelompok,” ujarnya.

Sementara Kamal Rasyid, mewakili Plt. Ketua AMPI Luwu Timur menyampaikan, Musda merupakan amanah organisasi untuk melanjutkan kepemimpinan dan kepengurusan selanjutnya.

“Selain memilih Ketua DPD AMPI Luwu Timur untuk lima tahun ke depan, Musda ini juga diharapkan mampu melakukan perbaikan struktur kepengurusan serta membuat agenda AMPI yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Luwu Timur,” ujar Kamal.

Secara khusus, Kamal Rasyid meminta pengurus AMPI Luwu Timur kedepan untuk memfokuskan pada program-program strategis kepemudaan yang konsentrasinya dapat mengarah kepada pengembangan dan memfasilitasi kreatifitas anak-anak muda di Kabupaten Luwu Timur. Sehingga AMPI dapat dilihat sebagai organisasi yang relevan bagi generasi millennials, yang mana menjadi salah satu sumber dukungan untuk penguatan AMPI.