MAKASSAR, HESTEK.id – Pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Sulawesi Selatan (AMPI SULSEL) melakukan audience dengan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan di kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (01/08/2018).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Malik Faisal, Sekretaris AMPI SULSEL Yessy Yoanna Ariestiani, Ketua Bidang Koperasi UKM dan Investasi AMPI SULSEL Rio Saputra beserta jajaran bidangnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bidang Koperasi UKM dan Investasi Rio Saputra mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut dilakukan dalam hal penjajakan kerja sama AMPI SULSEL dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan.

“Audience ini kami lakukan dalam hal penjajakan kerja sama AMPI SULSEL dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Saat ditanyakan perihal kerja sama tersebut, Rio mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut dalam wilayah kemitraan AMPI SULSEL dengan Dinas terkait.

“Kerja sama yang dimaksud disini adalah bahwa AMPI SULSEL siap menjadi partner Dinas Koperasi Dan UKM dalam hal membantu program – program baik dalam hal penyuluhan maupun pelatihan dalam rangka peningkatan pengetahuan dan mendorong pemuda dan mahasiswa untuk menjadi enterpreneur,” kata mahasiswa pasca sarjana universitas hasanuddin tersebut.

Rio melanjutkan bahwa beberapa poin penting yang menjadi pembahasan diantaranya lebih mengintensifkan pembinaan UKM, memaksimalkan pemberian dana bantuan badan usaha yang selama ini kurang maksimal, pengoptimalam program enterpreneur di Sulsel serta pembentukan Koperasi AMPI SULSEL.