JAKARTA, HESTEK.id – Nama Lee Eun Chae tidak asing lagi bagi pegiat sosial media instagram. Eun Chae yang berusia 7 tahun ini kerap memamerkan aktifitas modelingnya melalui laman istagram yang dikelola sang ayah, eun_chae.papa dan instagram sang ibu _Leehye.

Lee Eun Chae pertama kali mulai viral di internet saat ia berusia 6 tahun. Saat itu, laman online Koreaboo memberi judul artikelnya sebagai “This Korean Girl May Be The Most Beautiful 6-Year-Old In The World”.

Foto-foto menggemaskan Lee Eun Chae memang menarik banyak pengguna instagram, terutama karena Eun Chae mampu tampil stylish tetapi tetap tidak menghilangkan gaya kanak-kanaknya.

Kursi Bekas Dari Wonogiri

Berkat sebuah kursi bekas dari Wonogiri, nama Eun Chae kembali viral di Indonesia. Penyebabnya saat akun Bao Studio memposting foto modeling Eun Chae menggunakan kursi yang berasal dari Kismantoro Wonogiri Jawa Tengah. Identifikasi tersebut sangat mudah karena tulisan besar yang tertera di belakang kursi Sekar-Tanjung Kismantoro..

Postingan tersebut dibuat dalam rangka akhir tahun oleh sebuah studio foto Korea Selatan Bao Studio.

Lalu bagaimana kisah kursi tersebut bisa sampai di Korea Selatan? pemilik kursi tersebut awalnya adalah Sunardi. Sunardi merupakan pengusaha penyewaan kursi. Dia mengaku mendapatkan kursi tersebut sejak usahanya berdiri pada 1995.

Dia membelinya dari seorang pengusaha mebel asal Ponorogo yang bernama Abdullah seharga sebanyak 900 unit di harga Rp 11.000 untuk keperluan penyewaan.

Seiring berjalannya waktu kursinya itu tak lagi diminati. Akhirnya dia menjualnya sampai akhirnya tersisa sekitar 500 unit.

“Terus 2015 saya jual ke kolektor barang antik di Bali namanya Misni. Tapi saya jual 490 kursi, 10 sisanya saya bilang enggak dijual, buat kenang-kenangan di rumah,” tuturnya seperti dikutip Detik.

Menurut Sunardi, lewat sang kolektor itulah kursinya itu bisa sampai ke Korea. Meskipun dirinya sendiri kaget mendengar kabar tersebut.

Sunardi berniat melepas 10 kursi tersisa yang dimilikinya seharga masing-masing Rp. 3 juta jika ada pihak yang berminat.

Profil Lee Eunchae

Nama Lengkap : Lee Eunchae
Tempat/Tanggal Lahir : Korea Selatan, 11 Januari 2011
Aktifitas : Model anak
Instagram : https://www.instagram.com/eun_chae.papa/