MAKASSAR, Hestek.id –Pasukan baju hitam yang menjadi pelaku pengerusakan gerai MC Donald Pettarani, Makassar pada aksi May Day (1/5) mulai di cokok satu persatu. 

Kelompok yang menamakan dirinya Anarko Sindikalis ini, serentak di beberapa kota besar menggunakan pakaian hitam dalam peringatan hari buruh awal bulan ini.

Beberapa diantaranya di tangkap di Kabupaten Gowa dan sebagaian lainnya di Kota Makassar. 

Terhitung, sudah 19 orang yang sebagian masih berstatus pelajar dan pengangguran berhasil diamankan pada hari Sabtu (4/5). 

Awalnya, dua orang masing – masing Fauzi (22) dan Andika (22) di cokok beberapa jam setelah kejadian. Mereka digelandang ke kantor polisi dan dimintai keterangan.

 “Sebelumnya kami menerima aduan warga bahwa MC Donald di Pettarani dan kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel dirusak oleh pelaku dengan cara melakukan pencoretan,” ucap Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Aksi pelaku dilihat oleh warga, dan sempat terlibat kejar-kejaran. Namun anggota Polsek Panakkukang dengan sigap ke lokasi langsung mengamankan Fauzi dan Andika.

Ia menyebutkan bahwa pengrusakan dilakukan oleh rekannya. Ia mengaku berada di lokasi saat kejadian, tetapi tidak melakukan pengrusakan.

Saat ditanya siapa pelaku pengrusakan, Fauzi dan Andika sempat mengaku tidak kenal. Namun setelah didesak, akhirnya keduanya mengakui jika mengenal pelaku.

“Kami desak akhirnya ia mengaku mengenal pelaku. Hanya saja ia tak mengenal identitasnya,” pungkasnya. *