Angin Ribut, Satu Rumah di Tunjungmuli Rata dengan Tanah.

  • Whatsapp
Angin kencang yang menerpa Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol mengakibatkan satu rumah milik Martadi (75) roboh, Kamis (4/2/2021). (HESTEK.ID/Dok BPBD Purbalingga)

PURBALINGGA, Hestek.id – Angin kencang  yang menerpa Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol mengakibatkan satu rumah milik Martadi (75) roboh, Kamis (4/2/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 30 Juta.

“itu terjadi pukul 04.00 WIB. Saat itu terjadi angin ribut ditambah kondisi material rumah sudah rapuh dan bangunan semi permanen,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, Umar Fauzi.

Bacaan Lainnya

Personel BPBD dan sejumlah relawan yang bergerak menuju lokasi kejadian turut membantu mengangkat material dan menyelamatkan barang berharga milik korban.

Sekretaris Camat (Sekcam) Karanmoncol, Sapto Suhardio mengatakan, beruntung saat kejadian rumah dalam kondisi kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Sebetulnya dihuni, namun karena kondisi rapuh dan ada angina kencang pak Murtadi tinggal sementara di rumah anaknya yang kebetulan dekat dengan lokasi itu,” katanya.

Sapto mengaku sudah berkoordinasi dengan BPBD dan PMI Purbalingga guna penanganan lebih lanjut. Dirinya juga mengimbau agar sementara korban mengungsi di rumah anaknya.

“Kami sudah berkoordinasi, dari kecamatan akan membantu sembako dan dana PMI sebesar 500 ribu,” pungkasnya. (Varo)

Pos terkait