Antisipasi Pengurus Tandingan Kubu Moeldoko, DPC Partai Demokrat Banyumas Lapor Polisi

  • Whatsapp
Ketua DPC Demokrat Banyumas Susilo Rini, saat menghadiri Rakorda di Semarang beberapa waktu lalu. HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – DPC Partai Demokrat Banyumas mulai khawatir gejolak yang terjadi di pusat, akan terus merembet ke tingkat kabupaten. Pasalnya, telah muncul di sejumlah daerah pembentukan DPD dan DPC versi KLB Deli Serdang.

Untuk membendung gerakan tersebut, DPC Banyumas telah mengumpulkan seluruh PAC menyatakan komitmen setia dan loyal kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka juga sempat mendatangi KPU Banyumas, untuk menunjukkan keabsahan kepengurusan beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Terbaru, pengurus dan jajaran DPC Demokrat Banyumas mendatangi Polresta Banyumas, Rabu (24/03/2021). Tujuannya, meminta perlindungan hukum dan meminta kepolisian agar tidak memberikan ijin acara yang menggunakan logo Demokrat tanpa sepengetahuan DPC.

“Kedatangan kami ke kepolisan untuk menyatakan kepengurusan resmi DPC Demokrat Banyumas. Selain itu, juga menekankan soal logo Demokrat. Jika ada yang memanfaatkan penggunaan logo, kami akan laporkan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat, Susilo Rini, Rabu (24/03/2021).

Meski menyatakan masih solid ke AHY, ia tidak menutup kemungkinan ada orang yang pro KLB Deli Serdang bisa membentuk DPC tandingan di Banyumas. Pasalnya, belakangan diketahui ada salah satu pengurus DPC Banyumas yang mengikuti kongres versi Moeldoko.

“Rupanya, saat KLB di Deli Serdang ada yang ikut dari Banyumas. Itu tanpa sepengetahuan atau pun mandat dari saya. Kader tersebut sudah kami non aktifkan,” katanya.

Selain itu, melihat dinamika yang terjadi, kubu Moeldoko juga telah membentuk kepengurusan di tingkat DPD dan DPC di sejumlah daerah.

“Di daerah lain, pengikut KLB Deli Serdang sudah mulai membentuk DPD di tingkatan provinsi dan bahkan DPC juga mulai dibentuk. Jangan sampai di Banyumas juga,” katanya. (Anas Masruri)

Pos terkait