Apakah Kamu Calon Penerima Vaksin Covid-19 Gratis? Cek di Sini

  • Whatsapp
Ilustrasi Vaksin Covid-19

PURWOKERTO, hestek.id-Mulai 22 Januari nanti, pemerintah daerah bakal melakukan vaksinasi virus corona (Covid-19).

Kata Sadiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, diawali dari tenaga kesehatan proses vaksinasi dilakukan secara bertahap. Penerima vaksin tahap pertama ini, merupakan nakes yang bertugas di instansi milik pemerintah maupun swasta.

Bacaan Lainnya

Selain dipriortitaskan untuk nakes, vaksin juga diberikan untuk para guru, ASN, TNI, Polri, baru kemudian masyarakat umum.

Idha, seorang tenaga kesehatan di salah satu klinik di Purwokerto mengaku, sudah menerima informasi tersebut melalui group WhatsApp rekan sejawatnya bekerja.

para tenaga kesehatan dan penerima prioritas lainnya, bisa mengecek status mereka dalam program vaksinasi tersebut melalui aplikasi resmi milik pemerintah, PeduliLindungi.

Dari informasi yang diterimanya, aplikasi tersebut dapat diundah melalui Google Play Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna IOS.

Selain melalui aplikasi, pengecekan juga dapat dilakukan melalui situs https://pedulilindungi.id.

Di situs itu kita cukup memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) sesuai e-KTP di bagian ‘periksa status NIK Anda dalam program vaksinasi di sini’. Setelah itu, akan muncul status apakah pemilik NIK termasuk sebagai calon penerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama atau tidak.

Alhamdulillah, saya termasuk penerima vaksin untuk tahap pertama nanti,” katanya. (enq)

Pos terkait