APPI Banyumas Temui Tiga Pimpinan Ormas

  • Whatsapp
APPI Banyumas dan perwakilan dari PP, GMBI, serta SAKTI berfoto usai agenda silaturahmi.

PURWOKERTO, HESTEK.ID-Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Banyumas menggelar sebuah pertemuan dengan tiga organisasi masyarakat aktif bergerak di kota Satria, Rabu (16/12/2020). Antara lain, Pemuda Pancasila (PP), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), dan Sakato Tiger (Sakti).

Pertemuan yang dihadiri 31 pimpinan perusahaan financing tersebut diselenggarakan untuk menjalin komunikasi dengan ormas di Banyumas.

Bacaan Lainnya

Ketua APPI Banyumas, Ahmad Sjaefudin mengatakan, pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi. “Kami ingin menjalin komunikasi dengan ormas. Dengan begitu kami bisa bekerjasama dengan baik,” kata dia.

Menurutnya, dengan kerjasama yang baik, akan tercipta banyak manfaat. Satu di antaranya adalah terciptanya kondusifitas dan Banyumas yang ayem tentrem.

Salah satu perwakilan ormas yang hadir dalam agenda tersebut, Edi Sarwono meminta agar perusahaan pembiayaan di Banyumas lebih mengutamakan tepo seliro dan tidak menyulitkan konsumen. Namun, ia juga menegaskan agar ormas yang ada tidak lantas menjadi pelindung atau tameng bagi konsumen bermasalah.

“Ormas juga jangan sampai menjadi pengaman untuk objek-objek fidusia yang ada,” ujar dia.(pan)

Pos terkait