Arif-Rista Akhiri Perjalanan Panjang Pilkada Kebumen Lawan Kotak Kosong

  • Whatsapp
Pasangan Arif-Rista bersama pimpinan parta politik saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih bupati dan wakil bupati kebumen di Hotel Mexolie Kebumen, Kamis (21/1/2021) sore.

KEBUMEN, hestek.id – Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih ditetapkan sebagai paslon terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purbalingga 2020.

Penetapan paslon Arif-Rista dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Mexolie, Kebumen, Kamis (21/1/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen menetapkan Arif-Rista berdasar ketentuan PKPU 5 Tahun 2020, dimana keputusan tersebut menunggu Buku Registrasi Perkara Konstitusi yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan tidak ada gugatan dalam prosesi Pilkada.

Ditemui usai acara penetapan, Arif mengungkapkan, terdapat tantangan tersendiri ketika menjalani tahapan demi tahapan Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dapat melalui dengan baik. Pilkada ini punya tantangan. Kami harus menyampaikan visi dan misi yang tepat untuk masyarakat ditengah pandemi,” kata dia, di Hotel Mexolie, Kebumen, Kamis (21/1/2021) sore.

Meski begitu, pihaknya sejauh ini telah berupaya menerapkan beberapa metode atau cara agar tidak menimbulkan kerumunan dalam menjalani tahapan Pilkada.

“Jadi sangat terbatas, ruang gerak sangat terbatas sementara visi misi ini harus sampai kepada seluruh masyarakat. Beberapa strategi kami laksanakan dengan memanfaatkan teknologi informasi,” ucapnya.

Sementara, Ketua KPU Yulianto menjelaskan, tahapan pelaksanaan Pilkada di KPU telah usai ditandai dokumen penetapan ke Ketua DPRD Kebumen. Selanjutanya, akan menjalani prosesi pengesahan paslon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak melalui rapat paripurna.

“DPRD Kebumen mengagendakan rapat paripurna pengesahan dan penetapan paslon terpilih untuk diajukan ke pemerintah provinsi,” jelasnya. (hafied)

Pos terkait