ASN Pensiun, Bupati Tatto: Jaga Kesehatan, Tetap Bekerja dan Kaya

  • Whatsapp
Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, saat memberi arahan untuk ASN yang segera memasuki masa purna tugas, di Hotel Dafam Cilacap, Senin (1/3/2021). HESTEK/Istimewa

CILACAP, hestek.id – Sedikitnya 116 ASN di Kabupaten Cilacap, memasuki masa purna tugasnya per 1 April 2021 mendatang. Mereka yang bakal pensiun, mendapat pembekalan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Senin (1/3/2021).

Dalam arahannya, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengingatkan, ASN yang akan memasuki masa purna tugas harus berinvestasi pada tiga hal, yakni enterpreuner, relasi, dan bakti kepada orangtua. Enterpreuner diperlukan sebagai modal apabila yang bersangkutan hendak membuka usaha, untuk penghasilan tambahan.

Bacaan Lainnya

ASN yang pensiun harus tetap produktif dan memiliki jiwa enterpreunership. Sehingga dapat mempersiapkan kehidupan yang baik di masa tuanya. Yang tak kalah penting, kata dia, bagi yang masih memiliki orangtua harus tetap menunjukkan baktinya dengan merawat dan memenuhi kebutuhan mereka.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Jangan lupa jaga kesehatan, selalu bahagia, kaya, dan tetap bekerja. Insya Allah memasuki masa pensiun dengan bahagia,” kata bupati, sebagaimana dirilis cilacapkab.go.id.

Setiap ASN akan memasuki masa pensiun, perlu kesiapan mental agar tidak mengalami tekanan dan kesedihan karena kehilangan jabatan dan suasana kerja yang telah ditekuni bertahun-tahun.

Sesi pembekalan dibagi dua, dan diikuti 58 peserta tiap sesi. Agenda yang digelar di Hotel Dafam Cilacap ini, dihadiri bupati Cilacap, perwakilan Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Psikolog Klinis RSUD Cilacap, dan perwakilan PT Taspen Purwokerto. (Dedy)

Pos terkait