Awas! Penipu Catut Nama Sejumlah Kades di Banyumas untuk Minta Pulsa

  • Whatsapp
Photo by Tỷ Huỳnh from Pexels

BANYUMAS, hestek.id-Nama sejumlah kepala desa di wilayah Banyumas, dicatut orang tak dikenal untuk menipu dengan modus minta pulsa. Tidak hanya itu, beberapa warga bahkan tertipu uang jutaan rupiah setelah dimintai uang melalui WhatsApp.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Kardi Daryanto, Ketua Paguyuban Kepala Desa di wilayah Kecamatan Baturradenmengaku, pelaku yang menggunakan nama kades itu berhasil melancarkan aksinya di enam desa di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Modusnya pelaku yang mengaku kades itu, menghubungi warganya untuk mentransfer uang atau pulsa dengan nominal ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

“Banyak warga yang menjadi korban, malah ada yang sudah mengirim uang dan pulsa sampai Rp 2,5 juta,” katanya.

Aksi tersebut sudah dilaporkan dan berharap Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyumas mengusutnya.

“Kami sudah imbau warga untuk lebih waspada dan jika menerima pesan Whatsapp dari orang yang mengaku Kadesnya, supaya langsung mendatangi tempat tinggalnya saja,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas AKP Berry mengaku, sejauh ini belum menerima laporan secara resmi terkait aksi penipuan yang mencatut nama kades tersebut.

“Kami sudah menerima informasi kejahatan tersebut, Satuan Reserse Kriminal mengimbau agar warga lebih waspada dan hati-hati. Para kades juga sudah diminta untuk mengimbau warganya supaya lebih berhati-hati,” katanya.(enq)

Pos terkait