Bagian Humas Hilang dari Struktur Pemerintahan Kebumen

  • Whatsapp
Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz memberikan SK pelantikan kepada pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

KEBUMEN, hestek.id-Kabupaten Kebumen kehilangan Bagian Humas dari struktur Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen.

Hal ini menyusul perubahan nomenklatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen. Setelah dihapus, Bagian Humas berubah menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Bacaan Lainnya

Kepastian terkait perubahan nomenklatur ini muncul saat Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz  melantik 80 pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen, Senin (04/01/2021).  Untuk menghindari kerumunan, pelantikan juga digelar secara serentak melalui streaming di tiga tempat. Antara lain, Gedung F Kompleks Kantor Bupati Kebumen, Aula RSUD dr Soedirman, dan Aula RSUD Prembun.

Selain penggantian nama Bagian Humas, ada pula kenaikan level pejabat pimpinan di salah satu organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang naik ke eselon II menjadi Badan Kesbangpol. Selain itu, ada pula perubahan nomenklatur di salah satu bidang di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kebumen.

Usai pelantikan, Bupati mengingatkan agar pejabat baru langsung bekerja cepat. Dengan demikian target masing-masing OPD bisa lekas tercapai. “Saya ingin ASN bekerja cepat, inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif,” ujar dia.

Bupati juga berpesan agar para pejabat senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Inspektorat Kebumen Dyah Woro Palupi, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Asep Nurdiana.(CR2)

Pos terkait