Bank Indonesia Purwokerto Buka Kesempatan Beasiswa, Begini Cara Daftarnya

  • Whatsapp
Ilustrasi beasiswa. HESTEK/pixabay.com

PURWOKERTO, hestek.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto kembali menyalurkan program beasiswa kepada para mahasiswa di Perguruan Tinggi dan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah kerja Bank Indonesia Purwokerto.

Kepala Perwakilan Kantor Perwakilan BI Purwokerto, Samsun Hadi mengatakan, kuota beasiswa BI Purwokerto tahun 2021 diberikan pada 200 mahasiswa dan 20 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Tiga Universitas yang kami beri kuota beasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Untuk beasiswa sekolah menengah kam ibekerjasama dengan SMK N 1 Purwokerto,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Program beasiswa, kata Samsun, merupakan wujud kepedulian dan partisipasi BI pada dunia pendidikan dan masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19. Sebab, beasiswa ini diberikan kepada mayoritas keluarga prasejahtera.

Program Beasiswa BI tidak terbatas pada pembiayaan program pendidikan, tunjangan studi maupun biaya hidup. Para penerima beasiswa BI juga diwadahi oleh komunitas yang diberi nama Generasi Baru Indonesia (GenBI).

“Dalam komunitas GenBI, para penerima beasiswa mendapatkan berbagai capacity building atau pelatihan berkala, terencana dan terarah guna meningkatkan kompetensi individu serta pengembangan karakter kepemimpinan agar mampu menjadi insan unggul dan berdaya saing,” jelasnya.

Jika berminat, Anda bisa menghubungi universitas atau sekolah masing-masing untuk mengetahui pengumuman dan proses seleksi administrasi.

“Proses seleksi administrasi dilakukan oleh kampus dan sekolah masing-masing,” pungkasnya. (Iqbal Fahmi)

Pos terkait