‘Banyumas Nang Umah Bae’, Jalan Diportal, Lampu Juga Dipadamkan

  • Whatsapp
Sejumlah petugas sedang memasang portal penyekatan jalan utama di wilayah perkotaan Purwokerto, beberapa waktu lalu. HESTEK/Gilang

BANYUMAS, hestek.id – Selama pemberlakukan program ‘Jawa Tengah di Rumah Saja’, Sabtu-Minggu (6-7/2/2021) lusa, tim satgas gabungan akan mengawasi ketat mobilitas masyarakat Banyumas sampai ke desa-desa.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Eko Heru Surono mengatakan, selain memperketat pengawasan, pemadaman lampu jalan di titik-titik yang berpotensi menimbulkan keramaian di seluruh wilayah Banyumas juga bakal dipadamkan.

Bacaan Lainnya

“Nanti lampu-lampu tertentu, kita padamkan. Tidak cuma di Purwokerto, tapi di seluruh Banyumas. Kami sudah koordinasi dengan pihak kecamatan,” katanya kepada @hestekdotid, kemarin.

Satpol PP juga akan berkoordinasi dengan pemerintah desa, untuk kembali memasang portal jalan.

“Kita akan komunikasikan, untuk desa-desa silakan pasang portal lagi,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, selama pemberlakukan program ‘Jawa Tengah di Rumah Saja’ wilayah perbatasan Kabupaten Banyumas juga akan dijaga ketat selama 2 x 24 jam. Eko berharap, untuk dua hari warga Banyumas diimbau untuk di rumah saja.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Selama dua hari itu, kita akan patroli. Kalau tidak benar-benar penting, wis lah nang umah bae ora usah kluyuran disit (di rumah saja tidak usah keluyuran dulu),” ujarnya. (CR2)

Pos terkait