Banyumas Terapkan Standar Baru Pariwisata Sambut Libur Tahun Baru

  • Whatsapp
Foto Instagram @lokawisatabaturradenofficial

BANYUMAS, HESTEK.ID-Menghadapi musim liburan Natal dan Tahun baru, Pemkab Banyumas siagakan tenaga kesehatan di sejumlah destinasi wisata yang dikelola pemerintah daerah.

Kata Asis Kusumandini, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, selain penerapan protokol kesehatan ketat, upaya itu dirasa perlu untuk antisipasi penularan Covid-19 di Banyumas.

Bacaan Lainnya

“Libur akhir tahun nanti, tempat wisata terutama yang outdoor diprediksi bakal dipadati wisatawan,” ujarnya.

Secara umum kata dia, Banyumas sudah siap menyambut wisatawan. Banyumas siapkan 15 desa wisata yang nanti bakal dapat bantuan dari provinsi untuk penyediaan sarana yang dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kita dapat bantuan dari provinsi berupa perlengkapan seperti hand sanitizer, penyemprot disinfektan, thermo gun, dan tempat cuci tangan,” katanya.

Penerapan standar baru dengan penerapan protokol kesehatan, sudah wajib diterapkan dan kalau melanggar jelas ada teguran bahkan bisa saja ditutup.

Dia meyakinkan, wisatawan tidak perlu khawatir berkunjung ke desa wisata. Karena penerapan protokol kesehatan tidak hanya untuk melindungi pengunjung, tetapi juga para pegiat wisata di dalamnya.

“Semua obyek wisata di Banyumas, sudah punya tim Satgas Covid-19. Bupati juga sudah menyiapkan tim khusus terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan petugas dari Dinporabudpar. Tim ini akan patroli memonitor 24 jam,” katanya. (enq)

Pos terkait