Baru Sampai Cimahi, Travel Gelap Tujuan Cilacap Diminta Putar Balik

  • Whatsapp
Polisi menurunkan penumpang dan sopir dari sebuah mobil yang dicurigai sebagai travel gelap di Padalarang, Senin (3/5/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

CIMAHI, hestek.id – Enam perantau asal Cilacap yang nekat mudik dengan travel gelap diputarbalikkan oleh personel Polres Cimahi. Mereka tertangkap basah nekat pulang kampung saat apparat menggelar penyekatan pemudik di Simpang Susun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (3/5/2021).

Dikutip dari jaringan hestek.id, suara.com, travel gelap yang hendak membawa enam pemudik dari Padalarang ke Cilacap ini menggunakan kendaraan jenis Gran Max dengan nomor polisi E 1757 PI.

Bacaan Lainnya

Kismono (40), sopir kendaraan tersebut mengatakan, ia hanya ditugasi atasannya untuk membawa para penumpang ke Cilacap. Setiap orang yang berada dibawanya harus membayar Rp 300 ribu.

“Mau ke Cilacap, disuruh atasan bawanya. Mereka bayar Rp 300 ribu per orang,” ujar Kismono di sela-sela penyekatan.

Kendaraan yang diduga travel gelap itupun ditahan pihak kepolisian. Sementara enam orang penumpang yang hendak mudik ke Cilacap terpaksa harus menahan hasratnya untuk pulang kampung.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, dalam penyekatan ini pihaknya mengamankan satu unit kendaraan yang diduga merupakan travel gelap.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Modus kita temukan pemudik menggunakan travel gelap. Kemudian ada juga yang mengaku sodara, padahal bukan,” ungkap Erin.(hestek.id)

Pos terkait