Bayu Panjat Tower 72 Meter, Cuma Cari Angin dan Lihat Pemandangan

  • Whatsapp
Tim gabungan akhirnya berhasil akhirnya berhasil mengevakuasi pemuda misterius yang kedapatan nekat memanjat tower provider selular di Sumpiuh, Jumat (18/12/2020).

BANYUMAS, HESTEK.ID-Tim gabungan terdiri dari Polsek Sumpiuh, BPBD, Tagana, hingga Basarnas Kantor SAR Cilacap dan beberapa unsur lainnya, akhirnya berhasil mengevakuasi pemuda misterius yang kedapatan nekat memanjat tower provider selular di Sumpiuh, Jumat (18/12/2020) sore lalu.

AKP Sardjupri, Kapolsek Sumpiuh mengatakan, pemuda berusia 25 tahun yang diketahui bernama Bayu Sutikno itu, berhasil dipaksa turun dari tower dengan ketinggian sekitar 72 meter tersebut sekitar pukul 22.20 WIB.

Bacaan Lainnya

“Tadi malam begitu turun, dia pingsan kemudian ditangani tim medis di Puskesmas Sumpiuh 1. Baru setelah itu dibawa ke Polsek Sumpiuh, untuk dimintai keterangan,” kata kapolsek.

Dari pengakuannya, diketahui yang bersangkutan terdaftar sebagai warga Jalan Cita-cita RT 2 RW 2 Kabupaten Mesuji Lampung. Secara spesifik, belum diketahui motif apa yang melatarbelakangi pemuda yang secara fisik tidak menunjukkan adanya gangguan kejiwaaan tersebut nekat memanjat tower.

“Waktu ditanya, bilangnya cuma mau cari angin dan lihat pemandangan. Kalau orang waras, ya ngapain juga tujuannya puncak tower. Sekarang sudah kita antar ke Dinas Sosial Banyumas,” ujar kapolsek.

Sebelumnya diberitakan, warga di Kelurahan Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh digegerkan oleh pemandangan adanya pria misterius nekat memanjat tower di Sumpiuh, Jumat (18/12/2020) sore pukul 16.00 WIB.

Petugas sempat kesulitan mengevakuasi pria tersebut, karena tower yang dipanjat sangat tinggi. Saat dibujuk untuk turun, pria itu tetap bergeming. Karena itu, pihak Polsek Sumpiuh langsung berkoordinasi dengan tim Basarnas Banyumas dan Cilacap. (enq)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Berikut video amatir yang merekam detik-detik proses evakuasi oleh tim gabungan:

Pos terkait