Begini Cara PT KAI Jamin Penumpang Aman dari Covid-19 di Perjalanan

  • Whatsapp
Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto, Agus Setiyono.

PURWOKERTO, HESTEK.ID-Calon penumpang yang merencanakan perjalanan menggunakan jasa kereta api untuk liburan Natal dan Tahun Baru tahun ini, tak perlu khawatir tidak kebagian tiket.

PT KAI Daop 5 Purwokerto, menyiapkan banyak tempat duduk dengan banyak fasilitas pemesanan tiket secara online.

Bacaan Lainnya

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Eko Budiyanto bilang, tiket pada masa libur Natal dan Tahun Baru dapat dipesan melalui aplikasi KAI Acces, www.kai.id atau beberapa chanel eksternal lainnya.

“Tahun ini kita siapkan 32.010 tempat duduk,” katanya.

Diakuinya, jumlah penumpang kereta api jauh menurun dibanding tahun sebelumnya. Selain PT KAI belum mengaktifkan semua kereta, tetapi juga harus tunduk pada kebijakan pembatasan 70 persen penumpang oleh pemerintah pusat.

PT KAI Daop 5 juga memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan bagi penumpangnya. Menurutnya, dua hal tersebut menjadi prioritas utama bagi PT KAI.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Protokol kesehatan diterapkan ketat, tidak hanya bagi penumpang saja tetapi juga untuk seluruh awak kereta. Bahkan jika ada satu orang saja awak kereta yang hasil rapidnya reaktif, seluruh awak yang bertugas di rangkaian itu akan diliburkan, kereta juga harus disterilkan dengan disinfektan. Kami tidak mau nanti muncul klaster kereta api,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto, Agus Setiyono mengatakan, untuk sementara Daop 5 masih memberlakukan persayaratan perjalanan mengacu aturan lama. Naik kereta api dari Purwokerto, cukup rapid antibodi dan belum ada perintah dari pusat yang mewajibkan calon penumpang KA jarak jauh mengantongi surat hasil rapid antigen.

Untuk angkutan Natal dan Tahun baru kali ini, PT KAI Daop 5 Purwokerto menyiapkan 179 armada. PT KAI Daop 5 juga menyiagakan 29 unit lokomotif, serta empat unit kereta penolong. (enq)

Pos terkait