MAKASSAR, Hestek.id –Bertempat di Kompleks Ruko Topaz, beberapa pemuda dan mahasiswa sepakat membentuk Kerukunan Keluarga Tellulimpoe (KKT). Rabu (22/4).

“Barangkali ini berkah ramadhan, selain kita dapat mengeratkan silaturahmi, kita juga menghasilkan wadah baru untuk masyarakat Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, khususnya yang ada di kota Makassar.” Ungkap Andi Jusriadi Justar selaku inisiator disela-sela pertemuan tersebut.

Bagi Om Yus, sapaanya, KKT nantinya tidak hanya akan menjadi wadah silaturahmi saja, namun sekaligus akan menjadi ruang kreasi dan jembatan untuk menghidupkan aktifitas sosial lainnya. 

“Niat kita baik, paling tidak KKT nanti dapat mengupayakan pelatihan kewirausahaan, membangun budaya positif sekaligus merancang dan mendorong penguatan ekonomi khususnya di Kecamatan Tellulimpoe. Selama ini kita punya SDM yang berkualitas, tinggal wadahnya saja sebenarnya.” Tegas Ketua Komunitas Mobil Swift Club ini.

Selain itu, pada pertemuan tersebut juga menghasilkan kesepakatan dan menunjuk owner PT. Sarana Agro Sejahtera Muhammad Hayat sebagai ketua. 

Saat diwawancarai, Muhammad Hayat menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas terbentuknya KKT.

“Saya ditunjuk sebagai ketua oleh teman-teman dan saya apresiasi itu. Nantinya kita akan coba rancang dan inisiasi pelatihan-pelatihan kewirausahaan termasuk menyelenggarakan bakti sosial. Soalnya basic saya di sana. Dan kita mau support wilayah itu.” Tegasnya. *