Berkunjung ke Banyumas, Ahmad Muzani Dapat Oleh-oleh ‘Bekisar Merah’ dari Budayawan Ahmad Tohari

  • Whatsapp
Ahmad Muzani didampingi kader Gerindra Novita Wijayanti, Anggota DPR RI dan Budiyono Wakil Ketua DPRD Banyumas, saat menyambangi kediaman budayawan Banyumas, Ahmad Tohari, Selasa (23/2/2021). HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyempatkan diri untuk menemui sastrawan Banyumas, Ahmad Tohari, di kediamannya di Jatilawang Banyumas, Selasa (23/2/2021).

Kata Wakil Ketua MPR RI ini, Ahmad Tohari merupakan sosok yang tidak asing. Melalui sejumlah mahakaryanya, nama sastrawan asli Banyumas ini telah menjadi referensi bacaan yang ia kagumi sejak lama.

Bacaan Lainnya

Muzani merasa sangat perlu untuk bersilaturahmi dengan penulis Novel Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk yang sudah lama tidak bertemu, di sela-sela kegiatan Sosialisasi 4 MPR RI di Purwokerto.

“Sebagai kawan lama seperjuangan, dan pengagum karya sastra dari mas Ahmad Tohari, saya merasa sangat perlu untuk bersilaturahmi ke kediaman beliau. Alhamdulilah, diterima beliau dan istri baik,” katanya.

Dalam perbincangan singkat itu, keduanya bercerita tentang masa perjuangan dulu dan bertukar pikiran tentang hal-hal yang berguna untuk bangsa dan negara kedepannya.

Ia juga mendapatkan salah satu koleksi buku yang melegenda, ‘Bekisar Merah’ dan ‘Sastra Itu Sederhana’.

“Secara Pribadi saya mengucapkan terimakasih sudah diterima di kediamannya dan diberikan oleh-oleh buku tulisan karya Mas Tohari yang sangat melegenda dan  mendapatkan berbagai penghargaan dari dalam maupun luar negeri ini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan semoga beliau dan keluarga selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Tohari mengucapkan rasa terimakasih karena pejabat tinggi negara seperti Muzani, masih berkenan menyempatkan silaturahmi ke kediamannya.

“Saya mengucapkan apresiasi tinggi kepada Pak Ahmad Muzani selaku pimpinan tinggi negara yang masih berkenaan menyempatkan diri datang ke kediamaan kami di sela-sela kesibukannya yang padat ini. Sebagai oleh-oleh, saya berikan buku karya saya, semoga berkenan dan bermanfaat,” ujarnya. (Anas Masruri)

Pos terkait