Besok, Sadewo dan Nakes di Banyumas Akan Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua

  • Whatsapp
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, menjadi orang pertama di Banyumas yang menerima vaksin Sinovac, di RSUD Banyumas, Senin (25/1/2021) silam. HESTEK/Anas

PURWOKERTO, hestek.id – Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono beserta jajaran forkompinda lainnya, akan kembali disuntik vaksin Sinovac dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sadiyanto mengatakan, vaksinasi untuk para pejabat daerah ini kembali akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas.

Bacaan Lainnya

Begitu juga vaksinasi bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Banyumas, akan dilakukan mulai Senin (8/2/2021) secara bertahap di masing-masing di fasilitas kesehatan (faskes).

“Untuk nakes dilakukan bertahap, disesuaikan dengan hari penyuntikan pada tahap pertama vaksinasi,” katanya.

Setelah vaksinasi dosis pertama diberikan, tidak terjadi efek yang signifikan. Beberapa cuma melaporkan efek samping sedikit pusing, mual, atau lemas yang tidak berlangsung lama.

Sebelumnya, Sadewo diikuti jajaran forkompinda lainnya menjadi orang pertama yang menerima vaksin Sinovac di Banyumas.

Beberapa pimpinan ada yang absen pada vaksinasi pertama termasuk Bupati Banyumas, Achmad Husein. Ia digantikan istrinya, Erna Husein.

Begitu juga dengan Kapolresta dan Ketua DPRD Banyumas yang keduanya sama-sama digantikan wakilnya. (Anas Masruri)

Sementara satu orang, yakni Sekda Banyumas, Wahyu Budi Saptono yang dijadwalkan bisa menerima vaksin gagal disuntik karena tidak lolos saat tahap screening. (Anas Masruri)

Pos terkait