Besok, Seluruh Nakes di Banyumas Sudah Divaksin

  • Whatsapp
Petugas sedang melakukan pemeriksaan sebelum memberikan vaksin untuk tenaga medis di RS Ananda Purwokerto, Rabu (27/1/2021). HESTEK/Galang

BANYUMAS, hestek.id – Program vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan (nakes) di Banyumas, hampir selesai. Pada hari pertama vaksinasi, Senin (25/1/2021) lalu, sekitar 46 persen dari total keseluruhan nakes yang terdaftar berhasil divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, Sadiyanto berharap, besok (Kamis 28/1/2021) semua nakes yang ada di Banyumas sudah tervaksin.

Bacaan Lainnya

“Dari total 9.400 calon penerima vaksin, hari pertama sudah 46 persen. Targetnya besok selesai semua,” kata Sadianto, Rabu (27/1/2021).

RS Ananda bersama puskesmas dan sejumlah klinik, ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi di Banyumas.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

dr Widayanto, Direktur RS Ananda Purwokerto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada hari pertama diberikan untuk 62 orang nakes. Di hari berikutnya ada 67 orang dan hari ketiga sebanyak 72 orang.

“Total sudah 201 nakes di RS Ananda sudah divaksin,” ujarnya.

Putri Siska Permana, nakes penerima vaksin sekaligus koordinator vaksinasi Covid-19 RS Ananda mengaku, tidak merasakan sakit berarti.

“Setelah divaksin sempat merasakan efek samping sedikit pusing, mual, mudah lapar, dan mengantuk. Tapi cuma semalam, setelahnya baik-baik saja,” katanya.

RS Ananda mendapatkan 700 dosis vaksin, untuk 2 fase pemberian. Dosis kedua, nanti diberikan setelah 2 minggu setelah penyuntikan pertama. (CR2/CR3)

Pos terkait