JAKARTA, HESTEK.id – Buat pecinta buku, bersiaplah menyambut ajang tahunan Big Bad Wolf Book Sale Jakarta. Lewat media sosial instagram, bbwbook_id mengumumkan penjualan buku impor dengan diskon 60-80 persen ini akan berlangsung pada 29 Maret – 9 April 2018 selama 280 jam non-stop.

ICE BSD Tangerang akan kembali menjadi tempat perhelatan diskon buku impor terbesar di Indonesia ini.

Sama seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Big Bad Wolf Books 2018 juga akan menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri. Dengan kerjasama ini, bagi pemegang kartu kredit Mandiri akan mendapatkan bonus tambahan.

“semua buku impor sudah diskon 60-80%. Pengguna Mandiri berkesempatan mendapatkan diskon tambahan,” tulis BBWBooks_id dilaman instagram mereka.

Tidak tanggung-tanggung, panitia Big Bad Wolf Books 2018 menyebut akan menyediakan lebih dari 5,5 juta buku. Jumlah ini menjadi jumlah terbesar setelah pada tahun pertama menyediakan 2 juta buku, lalu meningkat menjadi 5 juta buku dan saat ini, 5,5 juta buku.

Kehadiran BBWB selalu ditunggu pencinta buku, terutama buku impor. Tahun lalu, BBW mendatangkan pengunjung lebih dari 300.000 orang. Begitu ramainya antrian di meja pembayaraan, hingga panitia harus menyediakan 60 kasir.

Dari dua kali perhelatan BBWB, berbagai buku impor tersebut terdiri dari beragaram tema dan dinominasi oleh buku anak serta buku bertema hobbi. Khusus untuk penerbit Indonesia, hanya ada satu penerbit yang masuk dalam kegiatan ini. Itupun diskonnya tidak sebesar buku impor.

Pertama kali diselenggarakan di Kuala Lumpur pada 2009, Big Bad Wolf telah berlangsung di berbagai negara Asia Tenggara. Eksibisi sekaligus bazar buku-buku impor ini tahun lalu diminati masyarakat Indonesia. Dan juga diadakan di Surabaya selain di Jakarta.  (HS)