Blok Tahanan Napi Lapas Kelas II A Purwokerto Digeledah, Ini Benda yang Ditemukan Petugas

  • Whatsapp
Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Purwokerto, merazia dan menggeledah blok hunian warga binaan, Selasa (6/4/2021) malam. HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Purwokerto, merazia dan menggeledah blok hunian warga binaan, Selasa (6/4/2021) malam.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Kalapas IIA Purwokerto, Sugito mengatakan, razia dilakukan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba.

Bacaan Lainnya

“Penggeledahan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Selain itu, juga termasuk rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57,” kata Sugito.

Selain melibatkan internal penjaga lapas, juga ada dari unsur kepolisian dan TNI, serta dari BNNK Banyumas.

Dari tiga blok hunian meliputi blok T3, blok T5 dan blok T7, petugas gabungan mengamankan sejumlah benda yang melanggar aturan lapas.

Meski tidak menemukan narkoba, petugas merazia barang-barang seperti dua buah handphone, senjata tajam, charger, gunting kuku, korek gas, lem, kartu remi, gesper, dan botol kaca.

“Ini bentuk komitmen lapas dalam mencegah penyelundupan dan peredaran narkoba di dalam lapas,” katanya.

Selanjutnya, barang razia ini akan diinventarisir dan dimusnahkan. Ia berharap, para penghuni lapas bisa mengikuti aturan yang berlaku di lapas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain razia insidental, kami juga sering melakukan penggeladahan di lapas. Minimal dalam sebulan ada 4 kali,” katanya.

Lapas Kelas IIA Purwokerto, saat ini memiliki 647 warga binaan di mana 40 persen di antaranya terjerat kasus narkoba. (Anas Masruri)

Pos terkait