Breaking News: Bupati Purbalingga Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Staf Pribadi

  • Whatsapp
Dyah Hayuning Pratiwi (tengah, red) bersama tim mendeklarasikan kemenangan mereka di Pilkada Purbalingga 2020.

PURBALINGGA, HESTEK.ID-Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, terkonfirmasi positif Covid-19. Bupati yang akrab disapa Tiwi ini, diduga tertular dari salah satu staf pribadinya.

Melalui siaran video di akun Instagram pribadinya @dyahhayuningpratiwi, Minggu (13/12/2020) pukul 17.30 WIB, Tiwi juga menyampaikan langsung kondisi kesehatannya terkini.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Kemarin sore saya melakukan swab test, dikarenakan ada salah satu staf pribadi yang telah terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19. Hari ini hasil dari rumah sakit saya terima dan saya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Meskipun telah terkonfirmasi melalui tes PCR, dia mengaku hanya merasakan gejala ringan. Sesuai protokol kesehatan, Tiwi bakal menjalani karantina mandiri hingga beberapa hari ke depan.

“Kami akan melakukan isolasi atau karantina mandiri di rumah dinas, dengan pendampingan tenaga kesehatan,” katanya.

Tiwi mengimbau seluruh masyarakat yang sebelumnya sempat melakukan kontak erat dengannya, untuk sesegera mungkin berkordinasi dengan Dinas Kesehatan maupun fasilitas kesehatan terdekat.

Terkait keberlangsungan birokrasi, Tiwi sendiri akan tetap bekerja dari rumah dinas. Hal tersebut perlu dilakukan, agar roda pemerintahan tidak lumpuh seketika.

“Hari ini dan seterusnya, segala aktifitas kedinasan tetap berjalan seperti biasa. Karena saya akan tetap bekerja dari rumah dinas. Mudah-mudahan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tetao berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Tiwi kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk semakin taat terhadap prosedur 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak) dalam beraktifitas. Sebab, Covid-19 dapat menyerang siapapun tanpa pandang bulu.

“Kami mohon doa kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Purbalingg agar kami bisa segera pulih, bisa segera beraktifitas seperti sedia kala dan tentunya bisa melayani seluruh masyarakat Purbalingga,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait