Bupati Husein Mau Bikin Aturan Biar Warga Bisa Karaokean di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein. HESTEK/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Dua tempat hiburan, karaoke dan bioskop di Purwokerto segera akan dibuka. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas masih menyiapkan payung hukum untuk mengatur batasan dalam operasional pembukaan tersebut.

Kabag Hukum Setda Banyumas, Sugeng Amin SH MH mengatakan, Bupati Banyumas, Achmad Husein meminta bagiannya untuk menyusun aturan main yang akan diterapkan.

Bacaan Lainnya

Rencananya, payung hukum berupa surat edaran dari Bupati mulai disosialisasikan pekan depan.

“Kemarin, kita baru saja menggelar rapat untuk membahas hal-hal yang akan diatur dalam pembukaan bioskop dan tempat karaoke. Saat ini kita masih menyusun draftnya,” katanya, Jumat (19/03/2021).

Menurutnya, ada sejumlah perubahan dari wacana rapid tes antigen yang akan diberlakukan. Nantinya, hanya tempat karaoke yang mewajibkan adanya rapid antigen bagi pengunjung.

“Sementara untuk bioskop, tidak diharuskan. Namun, nantinya akan ada pengambilan sampling secara random. Untuk memastikan pembukaan bioskop ini aman,” katanya.

Sementara untuk hal lain yang akan diatur, kata dia, masih sama terkait penerpan protokol kesehatan. Pengunjung harus tetap mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Untuk pengunjung juga harus dikurangi, untuk bioskop sekira 40 persen dari kapasitas ruangan. Sementara untuk karaoke lebih dari itu. Angka pastinya besok setelah diumumkan,” katanya. (Anas Masruri)

Pos terkait