Bupati Husein: Setelah Tanggal 6, Yang Mau Masuk Banyumas Harus Balik Kanan!!

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein menghentikan satu kendaraan yang hendak masuk wilayah Banyumas. HESTEK.ID/istimewa

AJIBARANG, hestek.id – Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, sampai tanggal 6 Mei mendatang, jajarannya masih akan menoleransi pemudik dengan rapid test. Namun, setelah tenggat waktu tersebut, semua orang bakal dilarang masuk ke wilayah Banyumas.

“Toleransi rapid sampai tanggal 6, setelah itu nggak boleh masuk. Harus balik kanan,” kata dia saat memantau pos penyekatan di Jembatan Timbang Ajibarang, kemarin.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Menurutunya, sejauh ini random sampling untuk rapid test dilakukan untuk kendaraan yang masuk wilayah Banyumas. Namun, tidak semua penumpang kendaraan diperiksa.

Misalnya, untuk satu mobil, tim akan mengambil satu sampel. Sementara untuk satu bus besar, tim mengambil dua orang untuk menjalani rapid test.

“Biaya dari pemerintah, tidak dipungut,” kata dia.

Husein menambahkan, rapid test ini akan dilakukan secara random. “Tidak ada perencanaan, Lumbir, Tambak, pokoknya tanpa planning,” ujar dia.

Sementara Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Firman L Hakim yang mendampingi Husein memberikan informasi tambahan. Untuk sementara, kata dia konsentrasi terbesar adalah mengawal penyekatan di wilayah barat. Sebab, yang paling diwaspadai adalah datangnya pemudik dari wilayah barat.

“Tapi, tidak menutup kemungkinan kita pantau juga untuk yang timur ke barat,” kata dia. (Topan Pramutki)

Pos terkait