Bupati Husein Siap Divaksin Pertama, Tapi…

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein.

PURWOKERTO, hestek.id-Bupati Banyumas, Achmad Husein, berencana jadi Wong Mbanyumas pertama yang divaksin Covid-19. Jika diperbolehkan, dia siap pasang badan sebelum Vaksin Sinovac benar-benar disalurkan ke masyarakat.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Saya siap jadi yang pertama (divaksin, red) di Banyumas,” katanya, usai rapat tentang vaksinasi bersama Forkompinda di Ruang Joko Kahiman Purwokerto, Selasa (5/1/2021).

Bacaan Lainnya

Terkait rencana ini, Husein perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim ahli. Pasalnya, Vaksin Sinovac ini baru lulus uji coba bagi orang berumur di bawah 50 tahun.

“Saya terkendala umur yang sudah 61 tahun lebih. Kalau memang bisa secara medis, maka saya siap. Nanti akan saya tanyakan,” katanya.

Seperti Jokowi, Husein berharap dirinya benar-benar bisa menjadi orang pertama yang divaksin.

“Tapi kemarin Pak Jokowi yang sudah berumur 61 tahun bisa, saya nggak tahu. kalau secara medis tidak bisa, maka saya nggak berani nglawan. mbok ada apa-apanya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, rencana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten banyumas dipercepat dari 22 Januari menjadi 14 Januari 2021. Tahap pertama vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Saat ini, kata Husein, vaksin masih berada di Semarang. Dalam jangka waktu dekat, Vaksin Sinovac ini akan mulai didistribusikan ke semua kabupaten sesuai kuota yang telah ditentukan. (ans)

Pos terkait