Bupati Minta Perantau Kebumen Tak Pulang Kampung

  • Whatsapp
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto. HESTEK.ID/istimewa

KEBUMEN, hestek.id – Larangan mudik terus disosialisasikan oleh berbagai elemen. Terakhir, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto kembali meminta warganya yang berada di perantauan untuk tidak pulang kampong.

Selain dalam upaya menaati perintah pemerintah, larangan mudik ini juga dikeluarkan lantaran angka kasus Covid-19 di Kebumen terbilang cukup tinggi.

“Bagi warga Kebumen yang masih di rantau, mohon sabar dulu, urungkan niat untuk mudik lebaran tahun ini. Ini semata-mata untuk kebaikan bersama,” ujar Arif.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Selain melarang mudik, Arif juga meminta warganya untuk terus mematuhi protocol kesehatan. Jika ada yang medapatkan gejala, maka diharapkan untuk tetap berada di rumah melakukan proses isolasi mandiri.

Ia juga mengatakan, baru-baru ini Arif bahkan mengaku mendapat laporan dari Camat wilayah Kebumen yang mendapati kasus baru di wilayah mereka. Salah satu camat menduga kasus baru ini datang dari warganya yang baru pulang dari Bandung. Persoalan ini kata Arif menjadi perhatian bersama, bagi siapapun yang pulang kampung harus jalani isolasi mandiri.(topan pramukti)

Pos terkait