Bupati Purbalingga Positif Covid-19, ASN Pemkab Swab Masal

  • Whatsapp

PURBALINGGA, HESTEK.ID – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga menjalani tes swab masal di kompleks Pendapa Dipakusuma, Senin (14/12/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Purbalingga, Heriyanto mengatakan, swab masal dilakukan menyusul pernyataan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang menyebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini kaitannya dengan Ibu Bupati yang dinyatakan positif, maka tentu saja rekan-rekan khususnya ASN yang kebetulan kontak erat dengan beliau sesuai standar supaya di swab semua,” katanya saat ditemui, Senin (14/12/2020).

Heriyanto mengungkapkan, tracing oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) telah dilakukan. Meski demikian dia mengimbau kepada seluruh ASN yang merasa telah melakukan kontak erat untuk berinisiatif melapor ke Dinkes atau swab mandiri.

“Ini harus dilakukan untuk melacak, untuk tracing agar menekan penyebaran virus corona itu,” terangnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh ASN yang dirasa sempat melakukan kontak erat dengan Ibu Bupati untuk berkordinasi dengan dinkes, nanti akan diarahkan ke fasilitas kesehatan terdekat yang sedang melakukan swab tes,” lanjutnya.

Heriyanto menambahkan, pihaknya akan melakukan kordinasi lebih lanjut untuk mengevaluasi kebijakan work from home (WFH).

Sesuai aturan Kemenpan-RB maupun Kemendagri, pelaksanaan WFH mengacu kepada status zona wilayah tersebut.

“Sudah sekian bulan ini memang WFH, dan setiap dua minggu sekali itu kami evaluasi,” terangnya.

Diberitakan sebeumnya, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Melalui siaran video di instagram pribadinya @dyahhayuningpratiwi, Minggu (13/12/2020) pukul 17.30 WIB, bupati yang akrab disapa Tiwi ini menyebut jika dia tertular dari salah satu staf pribadinya. (Bal)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait