Cegat dan Geledah Mobil Asal Indramayu, Polsek Ajibarang Temukan 13 Ribu Petasan

  • Whatsapp
Personel dari Polsek Ajibarang menunjukkan petasan yang hendak diselundupkan ke Kebumen. HESTEK.ID/sonic

Cegat dan Geledah Mobil Asal Indramayu, Polsek Ajibarang Temukan 13 Ribu Petasan

AJIBARANG, hestek.id – Polsek Ajibarang menggagalkan penyelundupan belasan ribu butir petasan, kemarin. Petasan-petasan tersebut dibawa oleh Karjito (39) warga Lobener Lor, Jatibarang, Indramayu dan hendak dikirim ke Kebumen.

Penangkapan ini diawali informasi masyarakat terkait kendaraan yang membawa petasan. Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Ajibarang berkoordinasi dengan personel Pam Jembatan Timbang. Mereka diminta untuk mencegat mobil Gran Max dengan nomor polisi E 1136 RD.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Mobil tersebut akhirnya berhasil dicegat dan digeledah. Dari penggeledahan tersebut, personel Pam Jembatan Timbang mendapati puluhan kardus berisi petasan.

“120 dus berisi 12 ribu petasan cengis, 9 dus berisi 100 petasan sreng, total 13 ribu,” kata Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim melalui Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono.

Kapolsek mengatakan, operasi petasan ini akan terus digalakkan oleh jajaran Polsek Ajibarang selama bulan Ramadan. Sebelumnya, mereka juga berhasil menyita 289 petasan jenis Leo dari sebuah tempat di desa Ajibarang Kulon.

“Operasi ini akan terus dijalankan untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah Ajibarang,” ujar dia.(hestek.id)

Pos terkait