CPNS Milenial di Kebumen Dituntut Kreatif

  • Whatsapp
Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pendopo Bupati Kebumen, Selasa (26/1/2021). (HESTEK.ID/M Hafied)

KEBUMEN, hestek.id – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana menuntut para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru Kabupaten Kebumen untuk bekerja kreatif.

Pasalnya, CPNS Formasi 2019 didominasi oleh anak muda generasi milenial. Mereka dianggap memiliki semangat dan daya juang dalam untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat sesuai bidang keahlian.

Bacaan Lainnya

“Diharapakan mereka mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui penciptaan ide-ide kreatif,” kata dia, disela penyerahan SK CPNS di Pendopo Bupati Kebumen, Selasa (26/1/2021).

Asep menambahkan, ASN millenial sangat erat kaitannya dengan Revolusi Industri 4.0 dengan perubahan pola digitalisasi dan otomasi di semua aspek kehidupan manusia.

“Diwujudkan dalam bentuk inovasi berbasis teknologi digital untuk kemudian dapat diaplikasikan dalam hal meningkatkan pelayanan pada masyarakat,’’ ujarnya.

Tak kurang dari 525 CPNS di Kabupaten Kebumen menerima Surat Keputusan pengangkatan dari Bupati.

Asep merinci, calon amtenar baru ini terdiri dari 404 tenaga guru, 99 tenaga kesehatan dan 22 tenaga teknis.

“Hal penting yang perlu diingat, SK CPNS yang diterimakan saudara merupakan masa uji coba sekurang-kurangnya satu tahun dan selama-lamanya dua tahun, yang akan menentukan masa depan saudara diangkat menjadi PNS atau tidak,’’ pungkasnya. (M Hafied)

Pos terkait