Makassar, Hestek.id – Mantan Walikota Makassar, Ir. H. Ramdhan Pomanto tampil menjadi pendaftar pertama pada penjaringan bakal calon Wali Kota yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar. 

Danny hadir didampingi oleh salah satu fungsionaris Partai Golkar Maqbul Halim dan Ketua Pemuda Pancasila, Erwin Hatta saat mengambil formulir di Kantor PAN Makassar, JL. Toddopuli Raya Timur Senin (14/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada tim penjaringan PAN dan jajaran pengurus DPD PAN Makassar. Selain disambut ketua dan tim penjaringan, hadir menyambut langsung Danny Pomanto, Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid dan anggota Fraksi PAN di DPRD Makassar, Zaenal Beta.

“Terima kasih kepada Partai Amanat Nasional. Hari ini, Insya Allah menjadi awal yang baik untuk kita semua,” tuturnya.

Selain itu, Danny juga mengungkap kedekatannya dengan Partai Amanat Nasional. Khususnya jajaran pengurus PAN Makassar dan para anggota DPRD PAN saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota. Menurutnya, PAN selalu menjadi mitra sejajar dengan pemerintah saat itu.

“Disini ada pak Hamzah Hamid, ada pak Zaenal Beta. Beliau semua ini bukan orang baru bagi saya,” ucapnya.

Sementara, ketua tim penjaringan PAN Makassar, Irwan Tahir mengatakan, PAN membuka peluang kepada semua tokoh yang ingin terlibat di Kota Makassar.

“Pak Danny Pomanto hadir langsung tanpa di wakili. ketika pendaftaran dibuka beliau langsung mendaftar,” ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Danny Pomanto yang hadir langsung mengambil formulir pendaftaran.

“Tentu ini menjadi salah satu bentuk keseriusan pak Danny untuk mengendarai PAN, hari ini selain Pak Danny yang mendaftar Pak Iqbal Jalil dan Sarifuddin Daeng Punna yang akan menyusul,” tutupnya. *