Dandim Banyumas Lantik Dua Perwira Baru

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra memberi ucapan selamat ke Danramil baru dan anggotanya yang masuk masa persiapan pensiun. HESTEK.ID/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra memimpin acara pelepasan anggotanya yang masuk masa persiapan pensiun (MPP). Sekaligus melantik dua Danramil di Makodim 0701/Banyuma, Kamis (29/04/2021).

Dua perwira baru tersebut yakni Kapten Inf M Subakti Danramil 18/Purwojati. Ia sebelumnya menjabat di Secata Rindam IV/Diponegoro. Kemudian Lettu Inf Hartadi Danramil 06/Kembaran yang sebelumnya menjabat sebagai Wadantim Intel Korem 071/Wijayakusuma.

Sementara untuk perwira yang masa persiapan pensiun (MPP) adalah Kapten Inf Ruswanto, mantan Danramil 04/Sokaraja.

Dandim mengatakan, dengan memasuki masa pensiuan bukan berarti berhenti untuk tetap berbakti kepada negara. Namun harus tetap menyumbangkan darma bhaktinya kepada masyarakat sesuai dengan kemampuannya.

“Pensiun sebagai militer adalah awal pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas, serta jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat dan tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar,” katanya.

Kepada perwira baru, Dandim berharap segera menyesuaikan diri untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab. Serta memerlukan kemampuan dan kemauan yang tinggi.

“Saya yakin dengan bekal pengalaman dan niat yang tulus ikhlas para perwira akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” katanya.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Staf Kodim Mayor Inf Nurrohmat, Perwira seksi Kodim 0701/Banyumas, beserta seluruh Danramil jajaran Kodim 0701/Banyumas dan Persit KCK cabang XVI Dim Banyumas. (anas masruri)

Pos terkait