Dandim Banyumas Minta Jajarannya Tetap Produktif dan Profesional di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Motivator nasional Dr Aqua Dwipayana MIKom, saat memberikan motivasi kepada anggota TNI di Aula Makodim 0701/Banyumas, Senin (25/1/2021) lalu. HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0701/Banyumas, pengurus dan anggota Persit Cabang XVI Dim Banyumas, didorong untuk tetap semangat, produktif dan profesional dalam membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19.

Untuk tujuan itu, motivator nasional Dr Aqua Dwipayana MIKom, didatangkan di Aula Makodim 0701/Banyumas, Senin (25/1/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

“Ini untuk memberikan pencerahan dan memotivasi prajurit di masa pandemi harus dapat efektif dalam melaksanakan tugas,” kata Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol.

Ia mengingatkan agar jajarannya, tetap menghargai orang lain dan berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat yang saat ini tengah menghadapi kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Tema Sharing Komunikasi dan Motivasinya kali ini adalah ‘Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Masih Pandemi Covid-19,” katanya.

Dandim berpesan protokol kesehatan dengan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) tetap dijaga ketat. Tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga selalu mengedukasi masyarakat untuk bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Dr Aqua Dwipayana MI Kom menilai, TNI memiliki peran yang sangat strategis dalam membantu penyelesaian pandemi Covid-19. Hal itu terbukti dari peran Babinsa selama ini yang tak kenal lelah mendampingi Satgas Covid.

“TNI miliki peran strategis, sudah diakui bagaimana TNI bisa berkomunikasi dan melebur bersama masyarakat. Seperti babinsa. Mereka totalitas, punya kemampuan yang bagus dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” katanya.

Tidak hanya dalam pandemi, peran TNI juga sudah terbukti saat bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini.

“Begitu juga dengan banyaknya bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini.Para prajurit juga tetap semngat membantu. Karena selama ini prajurit TNI adalah garda terdepan membantu masyarakat,” katanya.

Ia berharap, para prajurit TNI tetap semangat menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Juga, memberikan yang terbaik dalam membantu masyarakat.

“Dalam pandemi ini butuh peran TNI untuk senantiasa membantu masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan semasa pandemi,” katanya.

Pada kesempatan itu seluruh peserta juga diberikan buku terbaru karya Dr Aqua Dwipayana MIKom, serial Trilogi The Power of Silaturahim yang berjudul ‘Humanisme Silaturahim Menembus Batas’, Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan) dan buku lain berjudul ‘Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial : Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama’. (Anas Masruri)

Pos terkait