#DariKitaUntukSesama, Triple S Kumpulkan Donasi Untuk Kantin Se-Unsoed

  • Whatsapp
Kantin Fakultas Hukum Unsoed yang sepi di masa pandemi. HESTEK/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Pandemi Covid-19 membuat hampir semua proses perkuliahan dilakukan secara daring. Imbasnya, ekosistem kampus kehilangan spesies utamanya, mahasiswa.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Kondisi ini punya efek domino, satu di antaranya adalah menurunnya omset kantin-kantin kampus yang tersebar di setiap fakultas di Universitas Jenderal Soedirman dan kampus-kampus lainnya.  Beberapa pengelola kantin bahkan memutuskan untuk tutup dan menghentikan operasi mereka.

Bacaan Lainnya

Hal ini membuat mahasiswa yang dulu kerap menghabiskan hari-harinya di kantin kampu merasa galau. Mereka pun menginisiasi sebuah gerakan bertajuk ‘Support Kantin Se-Unsoed di Masa Pandemi’.

Inisiator utama agenda sosial ini adalah Soedirman Scooter Society (Triple S), sebuah komunitas pencinta Vespa yang anggotanya sebagaian besar merupakan mahasiswa Unsoed dari berbagai fakultas.

Rizky Nurrahman, ketua panitia charity ini mengaku menggandeng banyak pihak dalam agenda social ini. Sebut saja, BEM Unsoed, dosen, alumni, sampai aliansi supporter fakultas se-Unsoed.

“Kami juga menggandeng media partner untuk kegiatan ini. Kerjasama antar stakeholder ini diharapkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sesama terhadap lingkungan Unsoed yang terdampak pandemi,” ujar dia.

Menurutnya, beberpa rangkaian kegiatan sudah dipersiapkan untuk menggalang donasi. Mulai dari talkshow bersama perwakilan dosen dan mahasiswa di jejaring sosial instagram hingga live streaming youtube berisikan talkshow kesehatan dan jhiburan band dari mahasiswa Unsoed.

Hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan diberikan kepada seluruh kantin yang tersebar di 12 Fakultas.

“Bentuknya  dari sembako sampai alkes seperti hand sanitizer maupun masker. Uang tunai juga rencananya kita kasih,” ujar dia.

Ia berharap kegiatan yang menggaungkan hashtag #DariKitaUntukSesama ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk banyak orang.(topan pramukti)

Pos terkait