Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan Terduga Teroris di Sumampir Purwokerto

  • Whatsapp
Tim Densus 88 menggeledah sebuah rumah kontrakan terduga teroris di Jalan Kenanga, Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas, Jumat (2/3/2021) sore.

PURWOKERTO, hestek.id – Tim Densus 88 menggeledah sebuah rumah kontrakan terduga teroris di Jalan Kenanga, Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas, Jumat (2/3/2021) sore.

Ketua RT 009 RW 002, Kharisun mengatakan, tim Densus bersama anggota Polresta Banyumas datang ke rumah yang menjual produk-produk herbal itu sekitar pukul 17.00 WIB. Akses jalan menuju rumah tersebut ditutup dan dijaga polisi bersenjata lengkap.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya sempat ngobrol dengan polisi, katanya suaminya sudah ditangkap di Yogyakarta. Jadi tadi hanya penggeledahan,” kata Kharisun saat ditemui, Jumat petang.

Dia mengungkapkan, polisi membawa sejumlah barang dari dalam rumah. Namun dia tidak mengetahui secara pasti barang apa yang disita oleh tim Densus.

Kharisun menjelaskan, rumah tersebut dihuni oleh sepasang suami istri dan lima orang anaknya yang masih kecil-kecil. Mereka mengontrak rumah tersebut selama hampir dua tahun. Selama tinggal di sana, pasutri tersebut juga membuka usaha menjual produk herbal.

“Suaminya jarang pulang, di rumah jualan produk-produk herbal,” ujar Kharisun.

Selama ini, kata Kharisun, yang bersangkutan jarang bersosialisasi dan tidak pernah mengikuti kegiatan RT.

“Saya kurang paham, karena suaminya enggak pernah ikut kegiatan RT. Kalau istrinya rajin ikut kegiatan RT,” ujar Kharisun.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Firman Lukmanul Hakim mengatakan, tidak mengetahui pasti kasus tersebut.

“Densus cuma minta saya untuk mem-backup olah TKP, jadi saya enggak tahu kasusnya. Sama Densus cuma dimintai tolong mem-backup, sedangkan saya saja enggak boleh masuk,” kata Firman. (Iqbal Fahmi)

Pos terkait