Di Banyumas, Hajatan Oke Tapi Makanan Dibungkus Seperti di Warung

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat peluncuran program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kantor Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Sabtu (13/2/2021). HESTEK/Gilang Grahita

PURWOKERTO, hestek.id – Mulai pekan depan, warga Banyumas yang ngebet nikah sudah boleh menggelar hajatan resepsi. Namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi sebelum benar-benar mendapatkan izin dari gugus tugas covid-19.

“Hajatan boleh, harus di luar ruangan, tapi tidak boleh ada prasmanan, Nanti makanan dibungkus saja, dibawa pulang,” kata Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam siaran langsung di akun instagram @ir_achmadhusein.

Bacaan Lainnya

Selain itu, tenda tarub juga harus digelar di lapangan dengan ukuran maksimal 600 meter persegi. Di samping itu, jarak antar kursi pengunjung juga minimal 1,7 meter. Penyelenggara juga tidak boleh menyediakan meja.

“Kalau bisa lebih kecil lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, hajatan kembali diperbolehkan mulai minggu depan. Sebab, pekan depan, klasifikasi persebaran Covid-19 Banyumas disebutnya akan kembali ke zona kuning. (CR2)

Pos terkait