Diduga Korupsi Dana APBD, Kejaksaan Geledah Kantor dan Rumah Pribadi Camat Purbalingga

  • Whatsapp
Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga menggeledah ruang Camat Purbalingga Kota, Raharjo Minulyo, Senin (15/3/2021). HESTEK/Gilang Grahita

PURBALINGGA, hestek.id – Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga menggeledah Kantor Kecamatan dan rumah pribadi Camat Purbalingga Kota, Raharjo Minulyo, Senin (15/3/2021).

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti atas dugaan tindak pidana korupsi dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)b Kabupaten Purbalingga yang dilakukan oleh sejumlah oknum di lingkungan Kantor Kecamatan Purbalingga.

Bacaan Lainnya

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Purbalingga, Tandyo Sugondo mengatakan, penggeledahan dilakukan di dua lokasi yang berbeda.

“Masing-masing di kantor Kecamatan Purbalingga termasuk ruang kerja Camat dan rumah pribadi Camat Purbalingga yang ada di RT 2 RW 4 Perumahan Abdi Negara, Kelurahan Bojanegara.” katanya.

Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga menggeledah ruang Camat Purbalingga Kota, Raharjo Minulyo, Senin (15/3/2021). HESTEK/Gilang Grahita

Dalam penggeledahan di ruang kerja camat, tim Kejari menyita sejumlah berkas yang kemudian diangkut ke dalam kendaraan operasional kejaksaan.

“Berkas-berkas tersebut diantaranya terkait penggunaan anggaran dan laporan bendahara. Ini masih kami rinci dan inventarisir,” ujarnya.

Menurut Tandyo, berkas tersebut akan menjadi dasar materi untuk pemeriksaan para saksi

“Setelah kami melakukan penggeledahan dan memeriksa berkas, secepatnya kami akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejari Purbalingga mengendus dugaan rasuah pengelolaan dana APBD Kecamatan Purbalingga Kota dari tahun 2017 hingga 2020.

Pada tahap penyelidikan pertama kejari menemukan sedikitnya Rp 334 juta dana yang penggunaannya tidak dapat dipertanggungjawabkan. (Gilang Grahita)

Pos terkait