Dijemput Petugas, Mudasir Akhirnya Ikuti Gerakan ‘Jateng di Panti Saja’

  • Whatsapp
Mudasir (57), seorang tuna wisma yang tinggal di becak selama lima tahun diberi satu kamar di Panti Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Pamardi Raharjo untuk menjalani program 'Jateng di Rumah Saja', Sabtu (6/2/2021).

BANJARNEGARA, hestek.id – Mudasir (57), seorang tuna wisma asal Banjarnegara yang viral karena lima tahun tinggal di becak, dijemput oleh petugas Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (6/2/2021).


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Selama program ‘Jateng di Rumah Saja’ tanggal 6-7 Februari 2021, Mudasir diminta menempati satu kamar di Panti Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Pamardi Raharjo, Banjarnegara.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PPA) Kabupaten Banjarnegara, Aziz Achmad mengatakan, Mudasir dijemput di lokasi dia biasa mangkal di Jalan Dipayudha.

“Ya untuk hari ini dan besok kami tampung di panti. Sudah ada fasilitas tempat tidur, makan, alat mandi sampai baju ganti,” katanya saat dihubungi Hestek.id, Minggu (7/2/2021).

Petugas Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjarnegara, mengangkut ‘rumah’ Mudasir untuk dipindahkan ke Panti Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Pamardi Raharjo, Sabtu (6/2/2021).

Dari hasil penelusurannya, Aziz menuturkan, Mudasir sebenarnya masih memiliki lima putra di Jakarta. Dia berharap, salah satu putranya bersedia menampung Mudasir di sana.

“Barangkali bisa ditampung oleh keluarga, tapi kalau keluarga tidak ada yang bisa menampung maka akan kami carikan panti untuk tinggal Pak Mudasir,” ujarnya.

Aziz mengungkapkan, Mudasir sudah lama masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Secara berkala, Mudasir menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah.

“Sudah dapat BPNT, jadi untuk bantuan sosial yang khusus covid ini ga dapat,” pungkasnya. (Iqbal Fahmi)

Pos terkait