Dikira Masuk Angin, Ternyata Kapolresta Banyumas Kena Covid-19

  • Whatsapp
Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman Lukmanul Hakim.

BANYUMAS, hestek.id – Kepala Polresta Banyumas Kombes Pol M Firman Lukmanul Hakim hanya merasa masuk angin sebelum akhirnya dirawat dan dinyatakan positif Covid-19. Kapolresta tertular Covid-19 dari sesama rekan anggota ketika makan bersama.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Saya tertular dari sesama anggota ketika makan bersama. Saya sama sekali tidak merasakan gejala Covid-19 seperti kehilangan indera penciuman (anosmia, red). Cuma merasa gak enak badan kayak masuk angin, bahkan sempat minta istri untuk kerokan,” ujar Kapolres kepada wartawan pada Senin (25/1/2021).

Bacaan Lainnya

Pada akhir tahun 2020, Firman dinyatakan positif Covid-19 dan sempat isolasi mandiri selama 4 hari. Namun, pada hari ke 5 dia selalu merasa mual ketika makan disertai dengan diare dan sempat ada flek di paru-paru.

“Coba rekan-rekan bayangkan ketika tidak ada asupan makanan ditambah dengan diare. Habis lah badan saya,” katanya.

Dikarenakan kondisi yang tidak kunjung membaik, pada tanggal 1 Januari 2021 dia memutuskan untuk masuk rumah sakit.

“Alhamdulillah pada hari ke-3 sembuh, sudah bisa makan. Tapi masih positif Covid-19, saya hampir 25 kali swab sampai dinyatakan negatif,” ujar dia.

Kapolres dirawat di rumah sakit selama 5 hari dan kemudian melanjutkan isolasi mandiri selama 8 hari. Dia dinyatakan negatif covid-19 di hari ke 3 saat isolasi mandiri.

“Ketika hari ke 3 sudah negatif, dokter mengatakan jangan bersosialisasi dulu sampai benar benar clear, akhirnya saya tambah 5 hari lagi,” katanya.

Firman menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M dan olah raga, ditambah dengan tidak berinteraksi dengan anggota keluarga setelah bepergian. Dikhawatirkan penularan terjadi lewat pakaian dan virus yang menempel di badan.

“Jadi kalau pulang ke rumah, jangan kontak dulu. Kalau bisa segara mandi dan mencuci semua pakaian yang kita kenakan,” pungkasnya. (CR-2)

Pos terkait