Dinakerkop UKM Banyumas Kembangkan Aplikasi Data Produk dan Pemasaran Digital

  • Whatsapp
Ilustrasi aplikasi android. HESTEK/pixabay.com

BANYUMAS, hestek.id – Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM ( DinakerkopUKM ) Kabupaten Banyumas menggagas aplikasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Aplikasi android dan website ini digunakan untuk mambangun basis data dan mempermudah perizinan serta pemasaran para pelaku usaha.

“Nantinya aplikasi ini akan menjaring seluruh data UMKM seperti nama, alamat, jumlah, perizinan serta omset dan sebagainya,” kata Kepala Bidang UMKM Dinakerkop UKM Banyumas, Ari Kusyono, Rabu (24/2/2021).

Bacaan Lainnya

Pengembangan aplikasi ini, kata Ari, masih dalam tahap penggodokan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas.

Selain itu, pihaknya juga mendukung program pengambangan aplikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas).

“Ini secara terpisah Aspikmas juga berencana membuat aplikasi digital marketing untuk pengusaha UMKM di Banyumas. Fungsinya akan mempermudah pemasaran produk-produk anggota Aspikmas secara digital,” kata dia.

Dia berharap dengan pengembangan aplikasi-aplikasi digital ini nantinya mampu memajukan UMKM di Banyumas.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Dengan adanya integrasi database dan aplikasi digital marketing semoga kedepannya bisa mempermudah akses pengusaha baik itu dalam pelayanan dari Dinakerkop UKM sendiri maupun kelancaran pemasaran produk lokal,” pungkasnya. (CR2)

Pos terkait